Rob Thomas (Alb. Chip Tooth Smile / Atlantic) – One Less Day (Dying Young)

ternyata Rob Thomas siap untuk kembali lagi. Sebuah albbum baru akan segera dirilisnya, yaitu “Chip Tooth Smile”. Sebagai perkenalan pertama ia memperkenalkan sebuah lagu yang menjadi single berjudul ‘One Less Day (Dying Young)’. Diproduseri Bucth Walker, lagunya mengingatkan akan klasik Bruce Springsteen, yaitu rock berbalut pop dengan chorus menggoda. ‘One Less Day (Dying Young)’ adalah sebuah anthem pop/rock yang terdengar begitu radio-friendly, sehingga bolehlah menjadi sebuah comeback yang memuaskan bagi seorang Rob Thomas. Single dirilis tanggal 20 Februari.


P!nk (Alb. Hurts To Be Human / RCA) – Walk Me Home

Ditulis juga oleh Nate Reuss dan Scott Harris, ‘Walk Me Home’ memang sebuah anthem yang memamerkan vokal Pink dengan prima. Di dalanya ia meminta sang kekasih untuk tetap berada di sisi untuk menghadirkan rasa damai. Lagu yang membahana ini pas sebagai susulan ‘What About Us’ yang dirilis Pink di tahun 2017 dan semoga saja memiliki performa yang tak kalah baik. Apalagi jika nanti videonya yang disutradarai Michael Gracey dari “The Greatest Showman” dirilis. Single dirilis tanggal 20 Februari.


John Mayer (Single / Columbia) – I Guess I Just Feel Like

John mengungkap akan merilis lagu yang sempat dibawakannya secara live beberapa waktu lalu, ‘I Guess I Just Feel Like’, sebagai single. Bagi yang sudah pernah mendengarkan versi live ‘I Guess I Just Feel Like’ pasti sudah familiar dengan lagunya. Namun begitu, tetap saja lagunya menarik untuk disimak, sehingga sayang juga untuk tidak dirilis. Tidak heran John merilis lagunya, karena lagu balada ini sangat kental dengan kekuatan musikalitas seorang John Legend. Harmonisasi vokal latar syahdu dan petikan gitar atraktif menjadi sajian, sementara John menyanyikan lagunya dengan penuh perasaan. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Ellie Goulding (OST. Fighting With My Family / Universal Music) – Do You Remember

Ellie Goulding telah melepas single kontribusi-nya untuk soundtrack film “Fighting With My Family” yang berjudul ‘Do You Remember’. Sebuah anthem electro-pop, ‘Do You Remember’ dengan prima menampilkan Ellie yang bernyanyi dengan penuh semangat, yang tentunya sesuai dengan tema olah raga/gulat dalam filmnya. Membangun semangat, kurang lebih seperti itu. Single dirilis tanggal 22 Februari.


James Bay (Single / Republic) – Peer Pressure (feat. Julia Michaels)

James Bay siap kembali dengan lagu baru, dan kali ini ia menggandeng Julia Michaels di dalamnya. Sebagaimana yang bisa diduga, kolaborasi James Bay dan Julia Michaels akan berpadu dalam sebuah melankolisme yang mengharu-biru. Coba dengar ‘Peer Pressure’, yang masih menampilkan pop-folk romantis ala James, sementara Julia memberi kedalaman tersendiri dengan asupan vokalnya. Kombinasi vokal dua solois ini begitu pas dan harmonis, sehingga sulit untuk tidak hanyut dalam nyanyian mereka. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Adam Lambert (Single / EMPIRE) – Feel Something

Penantian berakhir sudah. Adam Lambert kembali ke ranah pop dengan sebuah lagu berjudul ‘Feel Something’. Sebuah comeback yang gemilang setelah sempat hiatus beberapa lamanya. sekarang ia ingin menghadirkan era baru musiknya dengan meluncurkan lagu balada pop-soul bercorak gospel yang terdengar personal dan intim, ‘Feel Something’. Lagu melankolis ini dinyanyikan Adam layaknya seperti sebuah curahan hati, hingga kita bisa merasakan sisi emosional Adam di dalam lagu. ‘Feel Something’ adalah preview untuk album baru Adam yang pastinya sangat layak untuk kita tunggu. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Tom Walker (Single / Sony Music) – Not Giving In

Awal pekan ini Tom Walker memenangkan BRIT Awards untuk kategori British Breakthrough Act. Keputusan yang layak mengingat sukses ‘Leave A Light On’ yang meraih 390 juta streaming di lebih dari 20 negara. Kini Tom siap menyemarakkan album debutnya (“What A Time To Be Alive” yang akan dirilis tanggal 1 Maret) dengan merilis sebuah single baru. Berjudul ‘Not Giving In’, lagunya adalah apa yang bisa kita harapkan dari seorang Tom Walker. Boleh dikatakan ‘Not Giving In’ adalah sebuah power-ballad dengan penekanan pada kata “power” tadi. Ketukan beat yang ritmis menjadi andalan, saat Tom bernyanyi dengan penuh semangat. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Grace VanderWaal (Single / Columbia) – Stray

Bisa dikatakan karir Grace VanderWaal tetap terjaga baik semenjak memenangkan America’s Got Talent di tahun 2016 lalu. Penyanyi yang kini remaja 15 tahun ini siap kembali ke dunia musik dengan merilis sebuah single baru berjudul ‘Stray’. ‘Stray’ diniatkan Grace VanderWaal sebagai refleksi realita tumbuh dewasa dan meninggalkan masa lalu dengan kebijaksanaan yang melewati usianya. Oleh karena itu tidak heran jika ‘Stray’ dileburkan dalam sebuah track pop-rock yang cukup grungy dan gloomy berkat produksi dari Greg Wells. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Martin Garrix (Single / Sony Music) – No Sleep (feat. Bonn)

Pernahkah merasa sangat bahagia, sehingga merasa seperti mimpi? Itulah yang ingin disampaikan Martin Garrix dalam lagu barunya, ‘No Sleep’, yang menampilkan Bonn sebagai bintang tamu. Sebuah lagu yang diharapkan bisa menjadi soundtrack untuk masa-masa bahagia bagai mimpi ini. Martin sendiri menghadirkan lagunya dalam pendekatan pop-dance bergaya progressive house yang bersemangat dan cerah, sehingga semangat tadi bisa “terinfeksi” pada pendengarnya, sementara mengitu ritmis beat dance lagu. Single dirilis tanggal 21 Februari.


Steve Aoki & Alan Walker (Single / Ultra) – Are You Lonely (feat. ISÁK)

Lagu “Lonely” milik Alan Walker yang ada di album “Different World” mendapatkan perlakuan khusus di tangan Steve Aoki. Dengan perubahan yang cukup signifikan, yaitu perubahan lirik, aransemen dan juga vokal, Steve Aoki menghadirkan “Are You Lonely” bersama Alan Walker dan juga mengajak trio asal Eropa Utara, ISÁK. Single “Are You Lonely” versi baru ini terdengar lebih catchy dari aslinya. Dengan terinspirasi dari reggae , pergantian vokal yang awalnya pria menjadi wanita, dan juga transformasi produksi yang dihasilkan dari house robotik ciri khas Steve Aoki yang menyukai teknologi futuristik. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Jason Derulo, LAY & NCT 127 (Single / Ultra) – Let’s Shut Up & Dance

Sebuah kolaborasi global telah dipersembahkan Jason Derulo, karena ia telah bekerja sama dengan bintang EXO, Lay, selain boyband Korea Selatan, NCT 127, dalam lagu berjudul ‘Let’s Shut Up and Dance’. Track upbeat yang seru ini diniatkan sebagai penghormatan kepada Michael Jackson. Ditulis Jason bersama Ant Clemons dan Bong Bytheway, ‘Let’s Shut Up and Dance’ merupakan single pertama dari proyek tribut kepada Michael Jackson yang akan merayakan kehidupan dan waisan sang Raja Pop jelang hari lahirnya. Proyeknya juga bertujuan untuk menyatukan orang-orang yang berasal dari latar berbeda dan mendorong diversitas dan inklusivitas melalui lagu-lagu MJ. Single dirilis tanggal 22 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.